DetikNews
Jumat 07 April 2017, 17:04 WIB

Jokowi Kembali Bantah Akan Rombak Kabinet dalam Waktu Dekat

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Kembali Bantah Akan Rombak Kabinet dalam Waktu Dekat Foto: Presiden Jokowi (Biro Pers Setpres)
Jakarta - Kabar soal perombakan kabinet (reshuffle) kembali terdengar. Pihak Istana Kepresidenan pun kembali membantah.

Juru Bicara Presiden Johan Budi SP mengatakan, soal kabar perombakan Kabinet Kerja tersebut sudah dia konfirmasi langsung ke Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu. Namun, dengan tegas Jokowi membantahnya.

"Ini juga salah satu hal yang kemarin saya tanya langsung kepada Presiden mengenai isu ramai adanya sejumlah penggantian menteri. Dan kemarin dengan tegas Presiden menyampaikan bahwa sampai saat ini tidak ada reshuffle kabinet," kata Johan Budi saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (7/3/2017).

Baca Juga: Kedatangan Imam Istiqlal ke Istana dan Munculnya Isu Reshuffle

Meski demikian, Johan tak berani menjamin jika ternyata kabar reshuffle tersebut tidak benar. Sebab, Johan menegaskan, soal perombakan kabinet btersebut hanya Jokowi yang mengetahuinya.

"Karena saya ngomongnya kan hari ini. Jangankan besok, lima jam ke depan kan enggak tahu kita. Manusia itu kan hanya terbatas pengetahuan pada ini, saya konfirmasi bahwa, karena saya mengkonfirmasi sampai hari ini. Mungkin kapan-kapan saya konfirmasi lagi kalau kamu tanya. Sampai hari ini tidak ada reshuffle atau pergantian menteri," kata Johan.

Kabar reshuffle ini kembali menguat. Dikabarkan, Jokowi akan mengganti beberapa menteri, di antaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin diganti dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Selain itu, Menko Perekonomian Darmin Nasution juga akan diganti posisinya oleh Sri Mulyani. Perombakan itu dikabarkan akan dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri 2017.

Meski demikian, informasi reshuffle tersebut baru sekedar kabar, belum terkonfirmasi kebenarannya.
(jor/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed