DetikNews
Selasa 04 April 2017, 10:53 WIB

Jokowi Kumpulkan Menteri, Gelar Sidang Kabinet Paripurna di Istana

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Kumpulkan Menteri, Gelar Sidang Kabinet Paripurna di Istana Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo mengumpulkan para menteri Kabinet Kerja di Istana Merdeka. Jokowi menggelar sidang kabinet.

Sidang kabinet paripurna ini digelar di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (4/4/2017). Sidang digelar secara tatap muka langsung antara Presiden dan para menteri. Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir dalam sidang kabinet ini.

Dalam sambutannya, Jokowi mengawali rapat dengan menyatakan target pertumbuhan ekonomi pada tahun 2018 sebesar 5,6 persen.

"Sudah kita tetapkan untuk 2018 mengenai pertumbuhan ekonomi yang kita inginkan, yaitu 5,6 persen. Tetapi saya ingin ini tidak hanya 2018, di 2017 mumpung kita baru masuk 3 bulan pertama, kita ingin di 2017 dan 2018 dilakukan penghematan besar-besaran di seluruh kementerian dan lembaga. Rutinitas yang sudah bertahun-tahun terjadi, tolong dicek kembali. Banyak sekali biaya yang bisa dipotong, dihemat, dan bisa dilarikan ke belanja modal," kata Jokowi.

Para menteri yang hadir yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Kemudian Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Eggartiasto Lukita, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putra Sandjojo, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

Hadir pula Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini M Soemarno, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi Mohamad Nasir, serta Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Hadir juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan.
(jor/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed