DetikNews
Rabu 29 Maret 2017, 14:10 WIB

Tertabrak Tangga Lion Saat Hujan Deras, Citilink Masuk Hanggar

Nograhany Widhi K - detikNews
Tertabrak Tangga Lion Saat Hujan Deras, Citilink Masuk Hanggar Foto: Sayap pesawat Citilink tertabrak tangga kerja Lion Air (Foto: Istimewa/detikcom)
Jakarta - Pesawat Citilink tertabrak tangga Lion Air di apron Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Pesawat Citilink mesti masuk hanggar untuk diperbaiki.

"Ada dent (penyok-red) sedikit. Sementara pesawatnya masuk bengkel dulu, kemarin ada pesawat penggantinya," jelas Corporate Communication Citilink Indonesia Ageng W Leksono saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (29/3/2017).

Tangga kerja itu, imbuh Ageng, sudah sesuai pada tempatnya dan dalam posisi sudah dikunci.

"Saking kencangnya angin bertiup, tangga itu bergerak hingga berhenti di sayap pesawat Citilink. Jadi sayapnya agak penyok, nggak terlalu signinifikan sih, bisa diperbaiki dalam waktu singkat," imbuhnya.

Pihaknya, imbuh Ageng, beserta pihak terkait lainnya sedang melakukan investigasi untuk kemudian dibuat langkah koreksi agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Sebelumnya diberitakan akibat hujan lebat dan angin kencang di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (28/3) kemarin, pesawat Citilink bernomor registrasi PK GLC yang sedang parkir di apron R21 Terminal 1, sayap bagian kanannya tertabrak working stair (tangga kerja) Lion Air yang tertiup angin dan menyebabkan dent (lekukan/penyok-red).

Selain Citilink, Lion Air juga membenarkan insiden itu.

"Betul, tertiup angin. Bukan hanya tangga kami, tetapi tangga dari maskapai lain juga tertiup angin dan banyak atap seng yang tertiup angin," demikian kata PR Manager Lion Air Andy M Saladin saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (29/3/2017).

Lion Air pun sedang membicarakan langkah selanjutnya atas insiden itu. "Tapi kami tekankan bahwa ini dampak dari cuaca," tandas Andy.
(nwk/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed