Fadli Zon Minta Jokowi Pasang Badan soal Polemik Pabrik Semen

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Senin, 27 Mar 2017 21:47 WIB
Aksi cor kaki. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta pemerintah berpihak kepada masyarakat terkait polemik pabrik semen di Jawa Tengah. Fadli menyebut aspirasi masyarakat harus didengarkan.

"Mestinya pemerintah bijak untuk berpihak kepada rakyat. Kalau ada masalah yang belum selesai dengan rakyat, harus diselesaikan. Kalau ada tuntutan masyarakat, harus didengar," ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/3/2017).

Menurut Fadli, aksi cor kaki yang dilakukan berbagai pihak adalah sebuah bentuk semangat solidaritas. "Itu semangat yang ingin disampaikan oleh mereka yang memprotes soal semen itu," tuturnya.

Fadli menyebut seharusnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan intervensi untuk menengahi masalah dan memberi solusi. Fadli menyarankan Jokowi untuk pasang badan menghadapi persoalan ini.

"Mestinya Presiden bisa intervensi. Kalau itu bukan hanya melepas, tapi memberikan arahan kepada gubernur untuk menyelesaikan dulu apa yang mengganjal dari masyarakat terhadap itu," ungkapnya.

"Jadi bukan hanya kalau ada yang bagus-bagus diambil manfaatnya dan pencitraannya, tapi kalau ada yang jelek-jelek dibuang gitu, jangan buang badan gitu," pungkasnya. (gbr/dhn)