DetikNews
Minggu 26 Maret 2017, 15:21 WIB

Pemerintah Tambah Fasilitas untuk Difabel di Venue Asian Games

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Pemerintah Tambah Fasilitas untuk Difabel di Venue Asian Games Wapres JK tinjau proyek Asian Games 2018 bersama Menko PMK Puan Maharani. (Foto: Muhammad Taufiqqurahman/detikcom)
Jakarta - Pemerintah akan menambah fasilitas bagi penyandang difabel di venue Asian Games 2018. Infrastruktur untuk Asian Para Games juga telah dilanjutkan pengerjannya oleh pemerintah.

"Ya itu pertama untuk paragames kita harapkan itu timnya yang sebagian dilanjutkan kerjanya. Saya sudah bicara dengan Erick (Erick Thohir, Ketua Umum KOI) nanti sebagian dilanjutkan," ujar JK usai meninjau pembangunan rusun atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (26/3/2017).

JK mengatakan pemerintah tinggal menambah akses bagi para penyandang difabel yang berada di venue Asian Games 2018 untuk Asian Para Games 2018.

"Ya katakanlah tangganya harus disesuaikan apalagi kalau menembak (lomba menembak) kan tidak terlalu susah kan terbuka umumnya. Jadi tinggal menambah akses saja pada prinsipnya semua," terangnya.

Persiapan penambahan fasilitas untuk penyandang difabel diperkirakan membutuhkan waktu selama 2 bulan.

"Jadi dua bulan nanti untuk penyesuaiannya. Kan ini utamanya Asian Games dululah yang biasa summer Asian Games setelah itukan baru. Cukup yah," ujarnya.

Penyelesaian infrastruktur Asian Games 2018 diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2017.


(fiq/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed