DetikNews
Selasa 21 Mar 2017, 13:14 WIB

Anies Temani Sandiaga ke Gedung KPK untuk Laporkan LHKPN

Hary Lukita Wardani, Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Temani Sandiaga ke Gedung KPK untuk Laporkan LHKPN Anies Baswedan dan Sandiaga Uno datang ke KPK / Foto: Hary Lukita Wardani/detikcom
Jakarta -

Cagub-Cawagub DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendatangi KPK. Mereka datang untuk melaporkan harta kekayaannya.

Pantauan detikcom, Anies dan Sandi datang pada pukul 13.00 WIB secara bersamaan. Mereka menggenakan baju putih dengan celana cokelat dan langsung menyapa wartawan dengan salam OK OCE khasnya.

Menurut Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah pihak KPK memang telah mengetahui jadwal kedatangan dari Cagub dan Cawagub DKI tersebut.

"Ya terkait LKHPN Anies-Sandi sudah tahu kalau mereka mau datang," ujarnya di Gedung KPK , Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2017).

Namun Febri belum tahu pasti akan ada agenda apalagi selain pelaporan LHKPN. Hingga saat ini Anies-Sandi masih di dalam gedung KPK.

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan menunda panggilan polisi untuk mengunjungi KPK. Ia mengatakan sudah mengatur jadwal tersebut jauh-jauh hari.

"Kalau (laporan LHKPN) itu sudah lama dijadwalkan malah tim sudah mempersiapkan karena di putaran kedua kita juga ingin komit mungkin saya paling banyak disorot karena punya laporan yang melebihi dari calon lain maka kita harus junjung tinggi transparansi itu," ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan hal tersebut adalah inisiatif dari penasihat Anies-Sandi yang merupakan mantan pejabat KPK. Ia belum bisa memastikan perubahan angka kekayaan yang akan dilaporkannya.

"Ini adalah saran dari tim pakar seperti Pak Bambang Widjojanto. Kami alangkah baiknya Pak Sandi memperbarui lapiran LHKPN dan memberikan informasi tersebut kepada KPK. Angkanya (perubahan kekayaan) saya belum lihat tapi nanti setelah dari proses KPK saya akan update," katanya.


(lkw/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed