DetikNews
Selasa 21 Mar 2017, 00:39 WIB

Wali Kota akan Jadikan Semarang Sebagai Kota Ramah Disabilitas

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Wali Kota akan Jadikan Semarang Sebagai Kota Ramah Disabilitas Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Jakarta - Dalam penyusunan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat Kota Semarang, Pemkot mengajak perwakilan elemen masyarakat penyandang disabilitas untuk rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2018. Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan di berbagai fasilitas untuk penyandang disabilitas.

"Hari ini tidak seperti sebelum-belumnya, saya mengundang panjenengan sekalian untuk bersama-sama menyusun rencana pembangunan agar benar-benar menyentuh masyarakat," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di gedung Balaikota, Senin (20/3/2017).

Dalam rapat berlangsung di ruang lokakrida lantai 8 Gedung Moch, Ichsan itu, Hendi sapaan akrab Wali Kota Semarang, mengundang berbagai elemen dalam dalam penyusunan rencana kerja Pemerintah Kota Semarang. Menurutnya hal itu untuk mengubah konsep pembangunan instruktif menjadi partisipatif.

Para penyandang disabilitas yang diundang urun rembug kepada Wali Kota agar Kota Semarang menjadi kota ramah disabilitas, salah satunya soal shelter bus khusus. Perwakilan Komunitas Sahabat Difable, Yekti Asih Proborini mengaku senang karena Pemkot Semarang memberikan perhatiannya terhadap penyandang disabilitas.

"Harapannya ke depan fasilitas untuk penyandang disabilitas bisa dipenuhi sehingga kami tidak perlu bergantung kepada orang lain," kata Yekti.

Kegiatan yang berlangsung siang tadi itu membahas berbagai rencana pembangunan termasuk rencana proyek infrastrujtur berupa transportasi Might Rapid Transit (LRT). Serta rencana pembangunan rumah sakit tipe D, sport center multy event, dan pembangunan Kampung Bahari Tambaklorok.


(alg/adf)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed