DetikNews
Senin 20 Mar 2017, 23:27 WIB

Ahok Sebut Pola Kampanyenya Tak Berubah di Putaran 2 Pilgub DKI

Bisma Alief Laksana - detikNews
Ahok Sebut Pola Kampanyenya Tak Berubah di Putaran 2 Pilgub DKI Ahok (Foto: Jabbar Ramdhani/detikdom)
Jakarta - Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku bahwa pola kampanyenya di putaran kedua Pilgub DKI 2017 ini tidak berubah. Padahal selama ini diketahui bahwa Ahok selalu melakukan kampanye 'senyap' selama kampanye putaran kedua.

"Nggak juga (pola kampanye berubah). Kita waktu begitu pendek (untuk kampanye putaran kedua)," ujar Ahok saat ditemui di Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).

Menurut Ahok, pada putaran pertama Pilgub DKI 2017 lalu dia turut mengajak serta wartawan untuk blusukan karena lebih banyak mengunjungi proyek normalisasi sungai. Karena itu, Ahok ingin para wartawan juga melihat apa yang sudah dia lakukan untuk mengentaskan banjir di Jakarta.

"Sebetulnya nggak berubah kok, kalau kampanye putaran pertama saya memanfaatkan waktu cuti saya mengunjungi proyek-proyek normalisasi. Kenapa kalian semua ikut, karena kan lihat proyek," ujar Ahok.

Sementara untuk putaran kedua ini, Ahok mengatakan dirinya tidak mengajak wartawan karena dia lebih banyak mengunjungi warga yang sakit. Sebab itu dia tidak mengajak wartawan karena takut tuan rumah tidak berkenan untuk diliput.

"Nah sekarang ingin ngecek Dasa Wisma, saya mau cek layanan 'ketuk pintu dengan hati' sampai nggak masyarakat yang sakit. Dan kalau datang orang sakit, wartawan sampai masuk kan nggak enak belum tentu dia setuju," ujar Ahok.

Ahok kembali menegaskan bahwa tidak ada yang berbeda dengan cara kampanyenya saat ini. Ahok menyatakan bahwa tiap kali cuti kampanye dia selalu memanfaatkan waktunya untuk mengecek pekerjaannya saat masih menjadi gubernur. Ahok berjanji apa yang ditemukan olehnya saat cuti akan dibawa ke rapat pimpinan (rapim) saat kembali aktif sebagai gubernur.

"Tidak ada yang beda, saya tiap kali dicutikan, saya manfaatkan untuk mengecek pekerjaan," ujar Djarot.

"Begitu saya aktif lagi, begitu rapim saya bahas. Jadi cepat," tutupnya.
(bis/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed