DetikNews
Senin 20 Mar 2017, 19:29 WIB

Polisi Malaysia Sita Senpi dari Wak Lan Otak Penculikan Ling Ling

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Malaysia Sita Senpi dari Wak Lan Otak Penculikan Ling Ling Foto: Dok. Istimewa
Johor Bahru - Arlando alias Wak Lan, otak penculikan WN Malaysia Ling Ling, akhirnya ditangkap Polisi Diraja Malaysia (PDRM). Saat dibekuk, Wak Lan kedapatan membawa sepucuk senjata api.

Wak Lan dibekuk di Yong Peng, Johor Bahru, Malaysia, sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Sejumlah peluru diperoleh polisi dari Wak Lan.

Polisi Malaysia juga menyita sebuah dompet berisi foto seorang wanita di dalamnya. Wak Lan dibekuk saat naik taksi.

Dari foto yang diperoleh detikcom, Wak Lan berkepala plontos. Dia mengenakan kaus warna putih bertuliskan 'Exclusive Game' di dada saat dibekuk polisi Malaysia.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto membenarkan penangkapan Wak Lan tersebut.

"Informasinya demikian, untuk resminya sebaiknya dari otoritas Malaysia atau PDRM saja," kata Rikwanto kepada detikcom, Senin (20/3/2017).

Sementara itu, Polisi Diraja Malaysia sudah menangkap enam WN Malaysia yang terlibat dalam penculikan Ling Ling. Selain itu, empat orang WNI yang terlibat dalam penyekapan Ling Ling di Batam juga ditangkap tim Satgas Bareskrim Polri di bawah pimpinan Kombes Herry Heryawan.

Saat ini kepolisian Malaysia masih terus mengembangkan kasus tersebut. Sejauh ini motif penculikan Ling Ling adalah ekonomi.
(mei/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed