DetikNews
Senin 20 Mar 2017, 15:40 WIB

Pilgub Jabar 2018

NasDem Dukung Ridwan Kamil, Fadli Zon: Gerindra Belum Ambil Sikap

Galang Aji Putro - detikNews
NasDem Dukung Ridwan Kamil, Fadli Zon: Gerindra Belum Ambil Sikap Fadli Zon / Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendeklarasikan dukungannya terhadap Ridwan Kamil sebagai cagub Jawa Barat periode 2018-2023. Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menganggap dukungan merupakan hal yang wajar.

"Kalau dukungan NasDem itu terserah, sah-sah saja. Siapapun partainya, mau mendukung sah-sah saja, yang akan menilai masyarakat Jawa Barat," ujar Fadli di Gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).

Fadli Zon mengatakan, Ridwan Kamil belum tentu diusung oleh Gerindra pada bursa pilgub Jawa Barat tahun depan meski sebelumnya, Gerindra mendukungnya sebagai Wali Kota Bandung beberapa tahun lalu. Untuk itu, dia menyatakan bahwa Gerindra belum mengambil sikap soal dukungannya.

"Kita masih membuka pendaftaran, penjaringan, dan nanti uji kelayakan untuk calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. Sejauh ini Gerindra belum mengambil suatu sikap terhadap itu," ucapnya.

"Soal dukungan ke Ridwan Kamil sendiri, kita belum mendapatkan info dari DPD Jawa Barat. Nanti banyak calon-calon, kita serap dulu," lanjutnya.

Dia pun tidak mempermasalahkan sikap Ridwan Kamil yang menerima pinangan NasDem tersebut. Hal itu dikarenakan, Ridwan Kamil memang bukanlah anggota Gerindra.

"Kan dulu Ridwan Kamil kita usung, kita dukung sebagai wali kota. Kalau sekarang sebagai calon gubernur, kita belum buka. Dia pun kalau tidak salah juga tidak tercatat sebagai anggota Partai Gerindra," katanya.

(gla/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed