Nasib Orang Gila Korban Hoax Culik Anak: Dihajar dan Tewas Dihakimi

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Senin, 20 Mar 2017 12:01 WIB
7.

Banjarnegara

Nasib Orang Gila Korban Hoax Culik Anak: Dihajar dan Tewas Dihakimi
Foto: Dok. Istimewa

Sapto Handoyo (49) mengalami nasib malang. Dia dikeroyok oleh sekelompok orang di daerah Mandiraja, Banjarnegara, Jawa Tengah karena diduga menculik anak-anak di wilayah tersebut.

Kapolsek Mandiraja AKP Minarto membenarkan kejadian tersebut. Saat dihubungi detikcom, Minggu (19/3/2017), Minarto menceritakan kronologi peristiwa yang terjadi pada Kamis (16/3) lalu.

"Kejadiannya di sebelah timur Pom Bensin Kaliwinasuh, Banjarnegara. Itu ndak bener itu mas (dia menculik). Itu memang orang gila, bener-bener orang gila, surat keterangan dari rumah sakit juga ada dan itu kebetulan karena di Magelang (dia) nggak sembuh-sembuh, akhirnya dibawa ke alternatif pengobatan," tutur Minarto.

Minarto menyebut Sapto sudah dalam keadaan babak belur ketika dibawa ke Polsek Mandiraja. Setelah berada di kantor polisi, Sapto pun diinterogasi dan Minarto menyebut Sapto agak kesulitan diajak bicara. "Betul digodoki (digebukin), lebam di bawah mata kiri. Lebam saja tapi ndak apa-apa, sampai sini sembuh, sempat tak jemput di TKP terus dibawa ke sini. Ditanya juga memang orang kurang bener. Waktu saya periksa," paparnya.