DetikNews
Minggu 19 Mar 2017, 23:19 WIB

Bayi Alami Jantung Bocor di Tenda Pengungsian ini Butuh Bantuan

Muhamad Usman - detikNews
Bayi Alami Jantung Bocor di Tenda Pengungsian ini Butuh Bantuan Farida dan bayinya yang mengalami jantung bocor (Foto: Muhammad Usman/detikcom)
Jambi - Bayi berusia 1,5 tahun bernama Muhammad Fareli menderita jantung bocor. Fareli saat ini berada di tenda pengungsian yang berada di belakang kantor Gubernur Jambi karena rumahnya terendam banjir.

Farida, ibu Fareli, mengatakan anaknya sebenarnya belum lama ini dirawat di RSUD Raden Mattaher. Namun, dokter menyebut pemeriksaan Fareli agar dirujuk ke Jakarta.

"Dokter merujuk anak saya ke rumah sakit di Jakarta. Namun, berhubung saya tidak ada biaya, saya tunda dulu ke Jakartanya," ujar Farida kepada detikcom, Minggu (19/3/2017).

"Kata pihak RSUD, anak saya harus dibawa ke Jakarta untuk dirawat di sana. Tapi bagaimana, untuk maka sehari-hari saja kami pas-pasan," kata Farida yang mengaku hanya seorang ibu rumah tangga dan suaminya, Habibie, bekerja menjadi sopir truk pengangkut sampah.

Rumah Farida berada di RT 01 Kelurahan Legok, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Namun banjir merendam kediamannya sehingga mereka memilih mengungsi ke tenda yang dibangun oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat di daerah Buluran.


(dhn/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed