detikNews
Sabtu 18 Maret 2017, 14:06 WIB

Isak Tangis Iringi Pemakaman Pahinggar Indrawan di TPU Jeruk Purut

Andhika Prasetia - detikNews
Isak Tangis Iringi Pemakaman Pahinggar Indrawan di TPU Jeruk Purut Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Jenazah Pahinggar Indrawan alias Indra dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Hujan gerimis dan isak tangis mengiringi prosesi pemakaman jenazah Indra.

Ambulans yang membawa jenazah Indra tiba di TPU Jeruk Purut, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017) sekitar pukul 12.55 WIB. Jenazah Indra langsung dibawa dari RS Fatmawati.



Keluarga sudah mendatangi lokasi sejak pukul 11.30 WIB. Terdengar isak tangis saat jenazah Indra dimasukkan ke liang kubur. Ada puluhan pelayat yang menghadiri prosesi pemakaman.

Tampak seseorang mengumandangkan azan dan ikamah setelah jenazah Indra dimasukkan ke liang kubur. Doa-doa dan selawat juga mengiringi kepergian Indra.

Pemakaman berlangsung sekitar 40 menit. Seusai pemakaman, perwakilan dari keluarga Indra memohon maaf atas kesalahan yang dibuat Indra selama hidupnya.

"Selama hidupnya almarhum mendapat kesalahan yang sengaja dan tidak sengaja, mohon dimaafkan. Kami mohon doa agar arwahnya diterima di sisi-Nya," ujar perwakilan dari keluarga.

Setelah menyampaikan sambutan, satu per satu anggota keluarga Indra menaburkan bunga ke makam Indra. Istri Indra menangis melepas kepergian Indra.

"Bilang ke papa, Azka sayang sama papa," ujar istri Indra.

Tidak lama setelah itu, istri Indra meninggalkan lokasi. Salah satu pihak keluarga tampak menegarkan sang istri.

Sebelumnya, Ketua RT 08 RW 05 Kelurahan Ciganjur, M Sidik (59), mengatakan alasan jenazah Indra dimakamkan di TPU Jeruk Purut adalah berdekatan dengan makam keluarga Indra. Jenazah Indra juga tidak dibawa ke kediamannya terlebih dahulu dengan alasan efisiensi waktu dan biaya.

Aksi gantung diri Indra sempat menggegerkan jagat dunia maya. Ia melakukan live atau siaran langsung lewat akun Facebook-nya, Jumat (17/3). Sebelum gantung diri, Indra diketahui cekcok dengan istrinya dan sempat dilerai ketua RT.
(dkp/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com