detikNews
Jumat 17 Maret 2017, 22:37 WIB

Indra Dipastikan Bunuh Diri, Polisi Tak Ambil Langkah Hukum

Audrey Santoso - detikNews
Indra Dipastikan Bunuh Diri, Polisi Tak Ambil Langkah Hukum Ilustrasi Foto: Mindra Purnomo
Jakarta - Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto mengatakan pihaknya tak mengambil langkah hukum terkait tewasnya Pahinggar Indrawan alias Indra yang live gantung diri di Facebook. Sebab korban diyakini bunuh diri.

"Apanya yang mau diselidiki? Sudah jelas korban tewas bunuh diri, atas keinginannya sendiri," kata Budi kepada detikcom, Jumat (17/3/2017).

Budi juga mengatakan jasad Indra tak akan diautopsi. Pasalnya polisi tak menemukan tanda-tanda kekerasan atau bekas perlukaan tak wajar di tubuh pria 36 tahun tersebut.

"Tidak ada autopsi, karena tidak ada tanda-tanda kekerasan," ujarnya.

Mantan Kasubdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya ini menambahkan, pihaknya belum memeriksa para saksi mata yang merupakan keluarga Indra. Jasad indra ditemukan oleh anaknya sendiri dan ketua RT.

"Belum diperiksa. Kan mereka masih dalam suasana duka. Kami menghormati, mereka baru saja kehilangan anggota keluarganya. Rencana pemeriksaan juga tidak ada karena sudah jelas korban bunuh diri," terang Budi.

Indra meregang nyawa usai menggantungkan lehernya di seutas tali biru. Detik-detik kematiannya disiarkan langsung melalui live video Facebook.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai supir itu sempat mencurahkan rasa cinta kepada istri yang disebut meninggalkan dia serta anak-anaknya. Sebelum bunuh diri, Indra juga diketahui cekcok dengan sang istri, DF.
(aud/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com