DetikNews
Jumat 17 Mar 2017, 13:48 WIB

Polisi Selidiki Aktor di Balik Spanduk Larangan Menyalatkan Jenazah

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Selidiki Aktor di Balik Spanduk Larangan Menyalatkan Jenazah Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono/ Rois detikcom
Jakarta - Memasuki Pilkada DKI putaran kedua, marak spanduk penolakan penyalatan jenazah yang bernuansa SARA. Polisi akan menyelidiki kemungkinan adanya aktor di balik penyebaran spanduk provokatif tersebut.

"(Aktornya) masih dalam penyidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/3/2017).



Argo mengatakan, pihak kepolisian siap mem-back up Satpol PP untuk menurunkan spanduk-spanduk serupa. Pihak kepolisian khawatir, masyarakat akan terprovokasi dengan adanya spanduk tersebut.

"Intinya bahwa spanduk yang ada segera kita turunkan dan dengan harapan tentunya tidak ada lagi spanduk yang lain yang serupa," lanjut Argo.

Sementara Argo menilai, belum ada unsur pidana terkait penyebaran spanduk tersebut. Ia memandang, pemasangan spanduk tersebut lebih kepada permasalahan ketertiban Perda.

"Kita melihatnya karena ada spanduk-spanduk yang tidak sesuai dengan penempatannya, bisa dikenai Perda di situ," ungkapnya.

Tetapi bisa saja spanduk tersebut mengandung unsur penyebaran kebencian. "Harus terpenuhi dulu unsur pidananya," tutur dia.
(mei/erd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed