DetikNews
Jumat 17 Mar 2017, 11:56 WIB

Presiden Direncanakan Resmikan Pabrik Semen di Rembang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Presiden Direncanakan Resmikan Pabrik Semen di Rembang Menteri Rini saat mengunjungi PT Semen Indonesia di Rembang. (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Rembang - Pabrik PT Semen Indonesia di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, ditargetkan beroperasi mulai April nanti. Direncanakan Presiden Joko Widodo akan meresmikan pabrik berkapasitas produksi 3 juta ton semen per tahun itu.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno hari ini mendatangi lokasi pabrik menggunakan helikopter. Ia menanam pohon, berdiskusi dengan warga dan para direksi PT Semen Indonesia, serta mendengarkan paparan terkait pabrik tersebut.

"Insyaallah kami targetkan April. Cuma persis tanggalnya belum tahu. Saya akan laporkan kunjungan saya ini ke Bapak Presiden dan mengusulkan bagaimana kita dapat mengoperasikan ini," kata Rini seusai kunjungan, Jumat (17/3/2017).

Menurut Rini, hampir semua perizinan sudah dipenuhi oleh pihak PT Semen Indonesia. Hanya ada satu syarat yang belum dipenuhi, yaitu kajian lingkungan hidup strategis (KLHS), yang akan rampung bulan April untuk wilayah tambang pabrik semen.

"Tinggal menunggu KLHS, sehingga peresmiannya menunggu itu dulu," tutur Rini.

Kepada warga dari ring 1 pabrik, Rini mengatakan agar saling menjaga jika pabrik sudah mulai beraktivitas. Ia juga memperkenalkan Direktur Utama PT Semen Indonesia Rizkan Chandra kepada warga.

"Saya berharap, bila semua berjalan lancar dan mendapat ridho Allah, Presiden bisa meresmikan pabrik ini," pungkas Menteri Rini.
(alg/rna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed