DetikNews
Jumat 17 Mar 2017, 11:24 WIB

Satpol PP Apresiasi Pengurus Masjid yang Turunkan Spanduk Provokatif

Arief Ikhsanudin - detikNews
Satpol PP Apresiasi Pengurus Masjid yang Turunkan Spanduk Provokatif Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta - Spanduk provokatif di Masjid Jami Nurul Islam di Jalan Pondok Randu diturunkan dengan sukarela. Penurunan dilakukan oleh pengurus masjid pada Jumat (17/3/2017) pagi.

"Spanduk sudah diturunkan tadi pagi oleh pengurus masjid. Kita ucapkan terima kasih kepada pengurus masjid yang dengan sukarela melakukan penurunan," ujar Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat kepada detikcom, Jumat (17/3/2017).

Spanduk provokatif tersebut berisi penolakan mensalatkan jenazah. Sebelumnya, spanduk tersebut tidak diturunkan dalam operasi yang dilakukan Satpol PP Kecamatan Cengkareng dan Panwaslu Jakarta Barat pada Rabu (15/3).

"Kita melakukan musyawarah dengan pihak masjid kemarin, Kamis (16/3). Yang datang Pak Camat, Kasatpol PP Kecamatan, Panwascam, tiga pilar (pemerintah kecamatan, TNI, dan Polri) Kecamatan Cengkareng," kata Tamo.

Tamo menerangkan sampai saat ini telah diturunkan 150 spanduk provokatif di Jakarta Barat. Jumlah spanduk provokatif di Cengkareng sebanyak 32 buah.

"Paling banyak di Cengkareng. Tiga puluh dua spanduk itu rekor," katanya.

Sebelumnya, Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menyatakan Pemprov DKI berkomitmen menjaga situasi kondusif. Dia dan jajarannya akan lebih giat menurunkan spanduk-spanduk bernada provokatif.

"Pemprov tidak akan surut semangatnya untuk menurunkan spanduk yang provokatif dan berbau SARA karena demi menjaga ketenteraman dan ketertiban," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (16/3).
(aik/van)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed