DetikNews
Kamis 16 Maret 2017, 09:41 WIB

KPK akan Buka Laporan Gratifikasi dari Rombongan Raja Salman

Haris Fadhil - detikNews
KPK akan Buka Laporan Gratifikasi dari Rombongan Raja Salman Ilustrasi KPK (Foto: Haris Fadhil/detikcom)
Jakarta -

KPK akan menerima pelaporan gratifikasi dari sejumlah penyelenggara negara. Pelaporan itu terkait dengan kedatangan rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud beberapa waktu lalu.

"Direktorat gratifikasi akan menyampaikan update pelaporan gratifikasi yang diterima sejumlah penyelenggara negara selama proses kedatangan delegasi Arab Saudi ke Indonesia," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah ketika dikonfirmasi, Kamis (16/3/2017).

Namun Febri tidak menyebutkan siapa penyelenggara negara yang melaporkan gratifikasi tersebut. Barang-barang yang dilaporkan di antaranya berupa jam tangan merek Rolex, cincin emas, dan sebagainya. Nilai taksiran awal barang-barang yang dilaporkan itu lebih dari Rp 5 miliar.

"Konferensi pers akan digelar Pukul 13.30 WIB," ucap Febri.

Saat kedatangan rombongan Raja Salman beberapa waktu lalu, sejumlah institusi memang menerima cendera mata. Seperti salah satunya yaitu Polri yang menerima pedang 'emas'. Polri pun telah melaporkan pemberian itu ke KPK. Kemudian Kementerian Luar Negeri (Kemlu) juga menerima pemberian berupa pedang dari Kerajaan Arab Saudi.


(dhn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed