DetikNews
Rabu 08 Maret 2017, 18:26 WIB

Polisi Sita 490 Pil Ekstasi dari Jaringan Jakarta-Bali

Arief Ikhsanudin - detikNews
Polisi Sita 490 Pil Ekstasi dari Jaringan Jakarta-Bali Polisi menyita 490 pil ekstasi dari jaringan Jakarta-Bali. (Arief/detikcom)
Jakarta - Polisi menyita 490 butir pil ekstasi dari jaringan pemasok narkoba Jakarta-Bali di sebuah hotel di Tamansari, Jakarta Barat. Pil tersebut berwarna biru dengan logo Angry Bird.

"Awal Februari kita menangkap Saudara MV (25) dan BW (25). Mereka berdua adalah kurir jaringan narkotika Jakarta-Bali," ujar Wakapolsek Cengkareng AKP Andika.

MV dan BW disuruh oleh OD, yang ada di Bali, untuk mengambil bingkisan ekstasi di depan rumah makan di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka membawa ke hotel di Tamansari untuk diambil DW (27).

"Dari keterangan MV dan BW, akan ada DW yang datang dari Bali. DW merupakan orang suruhan OD, yang saat ini masuk DPO," ujar Andika.

Setelah menunggu 4 jam di hotel, polisi langsung membekuk DW. Rencananya, DW akan berangkat ke Bali esok paginya.

"DW sudah memesan tiket pesawat ke Jakarta. Dia akan membawa pil dengan cara memasukannya ke dalam bungkus minuman yang memiliki aluminium," ujar Andika.

"Bungkusan tersebut akan disimpan di celana dalam, sehingga mesin detektor tidak bisa mendeteksinya," sambung Andika.

Transaksi dilakukan secara beli putus. MV dan DW tidak mengenal asal pil tersebut.

"Dari mana asal pil belum tahu karena beli putus. Kita akan mengembangkan kasus dengan mengejar OD," ujar Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Poltar L Gaol dalam kesempatan yang sama.
(aik/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed