DetikNews
Rabu 01 Maret 2017, 18:21 WIB

Sandiaga Harap Kedatangan Raja Salman Majukan Dunia Medis di RI

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandiaga Harap Kedatangan Raja Salman Majukan Dunia Medis di RI Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom
Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambut baik kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Sandiaga berharap kedatangan tersebut membawa peningkatan pada industri gas bumi, medis, dan pariwisata.

"Alhamdulillah so far so good. Kita berharap banget Raja Salman dan rombongan bisa nyaman selama tinggal di Jakarta dan Indonesia. Saya berharap ada investasi tiga sektor utama. Pertama, industri yang berbasis pengolahan gas bumi. Seperti kita ketahui Saudi Arabia sangat advance pengetahuannya di bidang pengolahan baik itu kilang maupun petro chemical," kata Sandiaga di Posko Melawai, Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2017).

Sandiaga mengatakan dirinya punya pengalaman pribadi tentang kemajuan industri kesehatan di Arab Saudi. Dirinya menilai ada pendekatan berbeda rumah sakit di Arab Saudi dengan rumah sakit lainnya.

"Kedua, selama ini yang nggak banyak didengar bahwa industri medis di Saudi Arabia itu sangat maju. Jadi saya pernah, mertua saya terkena stroke ringan waktu lagi umroh dan sempat dirawat di Jeddah. Perawatannya menurut saya nggak kalah sama perawatan kelas dunia. Sebelum masuk ke scanning itu disetelin dulu ayat-ayat Al Qur'an dan dibikin tenang. Ada pendekatan secara syariah. Menurut saya ini bisa juga diadopsi di industri medis kita," katanya.

Sandiaga juga ingin agar kedatangan Raja Salman ke Bali memberikan kesan positif bagi warga Arab Saudi. Ia berharap dengan kerja sama yang baik dapat meningkatkan kesejahteraan kedua negara.

"Ketiga, industri berbaris pariwisata dan pendidikan. Kita tahu sendiri Arab Saudi dengan 25 juta penduduknya yang memiliki income yang sangat tinggi per kapitanya ini bisa menjadi destinasi pariwisata atau pariwisata bukan hanya kita yang mengirim jemaah haji dan umroh tapi mereka juga bisa datang ke sini jadi wisatawan di Indonesia. Tentu terakhirnya sistem pendidikan di Madinah dan di Riyadh, salah satunya adalah pendidikan yang bisa diakui di level dunia untuk bidang-bidang keagamaan. Kunjungan ini mudah-mudahan menghasilkan investasi yang dibutuhkan di Indonesia untuk memastikan lapangan kerja yang tercipta," pungkas Sandiaga.
(fdu/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed