DetikNews
Rabu 22 Februari 2017, 09:30 WIB

Melihat Perjuangan Marlina dan Mansyur Menikah Saat Banjir Melanda

Ibnu Hariyanto - detikNews
Melihat Perjuangan Marlina dan Mansyur Menikah Saat Banjir Melanda Marlina dibopong saat menuju KUA. (Dok. Kemenang)
Jakarta - Banjir tak menyurutkan niat pasangan Maya Marlina (21) dan Mansyur (22) untuk melangsungkan pernikahan. Di tengah genangan banjir, pengantin itu diantar menggunakan perahu karet menuju KUA Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (21/2/2017) kemarin. Melalui akun Twitter resmi Kementerian Agama, terlihat Marlina memakai kebaya pengantin menaiki perahu karet menuju kantor KUA.

"Meski banjir, layanan pencatatan nikah KUA Mampang tetap jalan," tulis akun @Kemenang_RI seperti dilihat detikcom, Rabu (22/1).

Melihat Perjuangan Marlina dan Mansyur Menikah Saat Banjir MelandaFoto: Dok. Kemenang

Walau kesulitan datang ke kantor KUA, Marlina terlihat tetap tersenyum. Kebahagiaan karena akan menikah terpancar dari wajah Marlina, yang mengenakan kerudung.

Marlina terlihat berhati-hati saat hendak turun dari perahu karet. Ia dibantu oleh sejumlah personel pasukan oranye dan warga.

Pada gambar kedua, Marlina tampak dibopong oleh dua pria yang memakai kemeja batik. Senyum tetap tersungging meski di bawahnya terlihat genangan banjir.

Proses pernikahan dilangsungkan di lantai dua kantor KUA Mampang Prapatan. Pada prosesi akad nikah itu ternyata listrik di KUA tengah padam. Maya mengaku tetap melangsungkan pernikahan saat banjir karena memang sudah dijadwalkan.

Melihat Perjuangan Marlina dan Mansyur Menikah Saat Banjir MelandaFoto: Dok. Kemenang
"Ini jadi kenang-kenangan kita deh, nikah pas banjir di KUA. Karena sudah dijadwalkan hari ini, dan kita semua sudah rapi, jadi ya tetap berangkat ke KUA," kata Marlina, seperti dikutip dari situs Kemenag.go.id, Rabu (22/2).

Sementara itu, Kepala KUA Mampang Asep Edwan mengatakan pihaknya tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat meski sedang banjir. Ini merupakan bentuk dedikasi pelayanan terhadap warga.

"Alhamdulillah, kita sebagai bagian dari Kementerian Agama, meski banjir, kita tetap melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan dan dedikasi," ujar Asep dalam keterangan yang sama.




(elz/ear)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed