Begini Suasana Pencoblosan Ulang di TPS Utan Panjang Kemayoran

Andhika Prasetia - detikNews
Minggu, 19 Feb 2017 09:24 WIB
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - KPU DKI Jakarta menggelar pemilihan suara ulang di TPS Utan Panjang Kemayoran, Jakarta Pusat pagi ini. Suasana pencoblosan ulang sejauh ini berlangsung tertib.

Menurut pantauan di TPS Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2017) sekitar pukul 08.50 WIB beberapa warga mendatangi lokasi pemungutan suara. Sejauh ini, sudah ada 70 warga yang datang di lokasi.

Seorang warga bernama M Samuli tidak mempermasalahkan diadakan pencoblosan ulang. Alasannya, pencoblosan dilakukan di hari libur.
Begini Suasana Pencoblosan Ulang di TPS Utan Panjang KemayoranFoto: Andhika Prasetia/detikcom

"Nggak masalah juga sih, kebetulan kan hari Minggu," kata Samuli usai mencoblos.

Ketua TPPS M Darjat memastikan persediaan surat suara tersedia. Di TPS ini, ada 601 daftar pemilih tetap.

"Insya Allah logistik surat suara aman," ujar Darjat di sela memimpin pencoblosan ulang.

Pengamanan di sekitar lokasi TPS juga berjalan tertib. Beegitu pula mengenai warga yang datang, mereka dengan tertib mengikuti pencoblosan ulang di lokasi.

Pencoblosan ulang ini dimulai sejak pukul 07.00 WIB sampai 13.00 WIB. Usai pencoblosan, langsung dilakukan penghitungan suara di lokasi.
Begini Suasana Pencoblosan Ulang di TPS Utan Panjang KemayoranFoto: Andhika Prasetia/detikcom

Sebelumnya, ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta Mimah Susanti memaparkan temuan soal adanya lima orang yang melakukan pelanggaran dalam pencoblosan, Rabu (15/2). Kelimanya diduga menggunakan formulir C6 yang bukan miliknya untuk memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

"Dua orang di TPS Kalibata dan dua orang di Utan Panjang dan satu orang lagi di Jakarta Timur. Dia menggunakan C6 yang bukan miliknya," ujar Mimah usai menghadiri acara diskusi di Restoran Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2).

(dkp/jor)