Di Hotel Ini Siti Aisyah Dikabarkan Ditangkap Polisi Malaysia

Laporan dari Malaysia

Di Hotel Ini Siti Aisyah Dikabarkan Ditangkap Polisi Malaysia

Edo - detikNews
Minggu, 19 Feb 2017 02:09 WIB
Foto: Edo
Foto: Edo
Selangor - Siti Aisyah ditangkap polisi Diraja Malaysia karena dianggap terlibat dalam pembunuhan Kim Jong-Nam, kakak tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un. Aisyah disebut-sebut ditangkap polisi di sebuah hotel di Selangor, Malaysia.

Dalam pernyataan resminya, Polisi Diraja Malaysia menyatakan Aisyah ditangkap pada 16 Februari 2017 pukul 02.00 waktu setempat, dua hari setelah Jong-Nam tewas. Sehari sebelumnya atau pada Rabu (15/2) pagi, seorang wanita berpaspor Vietnam atas nama Doan Thi Huong ditangkap di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) saat akan terbang ke Vietnam.
Di Hotel Ini Siti Aisyah Dikabarkan Ditangkap Polisi MalaysiaFoto: Edo

Sejumlah media di Malaysia lantas memberitakan Aisyah ditangkap di Hotel Flamingo by The Lake, yang berada di kawasan Ampang Jaya, Selangor. Informasi itu, disebutkan, berasal dari polisi Diraja Malaysia.

Baca Juga: Siti Aisyah Ditangkap di Hotel di Malaysia

detikcom menelusuri hotel Flamingo by The Lake tersebut. Terletak di Jalan Hulu Kelang, Ampang Jaya, Selangor, hotel ini masuk kategori hotel bintang tiga atau empat.

Hotel dengan arsitektur ala Eropa itu, memiliki danau buatan sendiri. Sebagian kamar di hotel tersebut menghadap ke danau tersebut.



Diberitakan media Malaysia, The Star, saat mendatangi hotel di Ampang pada Kamis (16/2) pukul 02.00 waktu setempat, personel kepolisian Malaysia langsung menggerebek salah satu kamar hotel yang ada di lantai tiga dan mendapati Siti Aisyah di dalamnya. Sumber kepolisian menyebut, Siti Aisyah tinggal di hotel itu seorang diri setelah kabur dari bandara.
Di Hotel Ini Siti Aisyah Dikabarkan Ditangkap Polisi MalaysiaFoto: Edo

Ketika dikonfirmasi mengenai informasi tersebut, sejumlah petugas hotel enggan memberikan keterangan mengenai peristiwa penangkapan Aisyah di hotel ini. Mereka mengarahkan ke pihak kepolisian.

"Saya tidak tahu kejadiannya bagaimana, karena waktu kejadian sedang libur," ujar salah satu petugas hotel saat ditemui tim detikcom, Sabtu (18/2/2017).

Media-media Malaysia memberitakan Aisyah bersembunyi di hotel ini pasca kejadian pembunuhan terhadap Jong-Nam. Kebenaran kabar ini belum bisa dikonfirmasikan ke Aisyah mengingat polisi Diraja Malaysia belum memberikan akses ke KBRI untuk bertemu dengan perempuan asal Serang itu.

Siti Aisyah dan Doan saat ini masih ditahan dan menjalani pemeriksaan di kantor polisi Diraja Malaysia di Selangor. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Jong-Nam.
Di Hotel Ini Siti Aisyah Dikabarkan Ditangkap Polisi MalaysiaFoto: Edo

Pihak keluarga di Serang meyakini Aisyah diperdaya atau ditipu. Kepada keponakannya yang bernama Iqbal, Aisyah pernah menyampaikan dia mengikuti acara reality show semacam 'Just for Laughs' untuk mengisengi orang.

Hal yang sama diungkap oleh Wapres Jusuf Kalla dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang menyebut Aisyah diduga dimanfaatkan oleh oknum tertentu. JK menyebut Aisyah adalah korban dalam kasus ini karena perempuan asal Serang itu diduga mau menyemprot Jong-Nam hanya untuk acara reality show.

Polisi Diraja Malaysia menyatakan ada empat pria yang diduga memperdaya Siti Aisyah dan Doan untuk membunuh Jong-Nam. Satu orang telah ditangkap, tiga sisanya masih dikejar.

(fjp/jor)