DetikNews
Sabtu 18 Februari 2017, 12:19 WIB

Jokowi Buka Tanya-Jawab #JokowiMenjawab via Video di YouTube

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Buka Tanya-Jawab #JokowiMenjawab via Video di YouTube Foto: Dok.
Jakarta - Presiden Joko Widodo membuka saluran tanya-jawab dari warga kepada dirinya via video. Pertanyaan itu nantinya akan dijawab langsung oleh Jokowi juga lewat video.

Informasi mengenai saluran sesi tanya-jawab itu diunggah Jokowi via akun Facebook-nya, Jokowi.

Di sana Jokowi menampilkan poster dengan ajakan agar warga mengajukan pertanyaan kepada dirinya disertai tanda pagar #JokowiMenjawab.

Dalam pemberitahuan itu, Jokowi mengimbau warga mengirimkan video pertanyaan kepada dirinya lewat video berdurasi maksimal 30 detik. Namun kegiatan ini dikhususkan untuk anak muda usia 13-20 tahun.

Satu video harus berisi satu pertanyaan. Video tersebut kemudian harus diunggah ke YouTube. Sertakan nama dan umur di bagian awal video. Tema pertanyaan pun bebas.

Selanjutnya, warga yang sudah mengunggah videonya itu harus mengirimkan pesan ke akun Facebook Presiden Joko Widodo/Jokowi yang berisi link dari video yang diunggah di YouTube. Ingat, video tersebut harus disertai tanda pagar (hashtag) #JokowiMenjawab.

Pengiriman video dibuka pada 18-25 Februari 2017. Pertanyaan yang terpilih akan dijawab langsung oleh Presiden Jokowi melalui video lain.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan kegiatan #JokowiMenjawab itu merupakan cara Presiden Jokowi mendengar dan memanfaatkan media sosial.

"Untuk tahap awal, Presiden memilih mendengarkan dari generasi muda karena masa depan kita ada pada mereka," kata Bey kepada detikcom, Sabtu (18/2/2017).
(jor/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed