DetikNews
Sabtu 18 Februari 2017, 01:42 WIB

Di Depan Pesilat, Ketua MPR: Tak Boleh Kita Arogan dan Otoriter

Haris Fadhil - detikNews
Di Depan Pesilat, Ketua MPR: Tak Boleh Kita Arogan dan Otoriter Dok. MPR
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak para pesilat bergotong royong dan mengasihi satu sama lain. Dia menyebut para pesilat dan masyarakat pada umumnya sebagai satu keluarga.

"Kita adalah keluarga besar," kata Zulkifli saat memberi sambutan di acara peringatan 50 tahun Perguruan Silat Nasional Perisai Putih di Ancol, Jakarta Utara, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Jumat (17/2/2017).

Zulkifli juga mengatakan, sebagai sebuah bangsa, Indonesia telah sepakat hidup dalam bentuk negara kesatuan. Dia juga menyebut setiap warga negara memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita sudah sepakat hidup dalam NKRI," ujarnya.

Dia juga menyebut Indonesia sebagai negara yang penuh keberagaman. Terkait dengan hal tersebut, dia berharap setiap pihak saling menghormati perbedaan yang ada dan mengutamakan musyawarah dalam menyelesaikan permasalahan.

"Kita boleh menonjolkan keragaman, tapi kita harus saling menghormati. Kita tak boleh menista pihak lain. Tak boleh kita otoriter dan arogan," pungkasnya.
(HSF/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed