Penampungan Sementara Pedagang Pasar Senen Siap Digunakan 10 Maret

Nathania Riris Michico - detikNews
Senin, 06 Feb 2017 10:56 WIB
Direktur PT Pembangunan Jaya Sutopo Kristanto (Cico/detikcom)
Jakarta - Tempat penampungan sementara (TPS) bagi para pedagang yang kehilangan kios akibat kebakaran di blok satu dan dua Pasar Senen masih dalam tahap penyelesaian. Pihak manajemen memastikan bahwa TPS akan segera berfungsi dalam waktu dekat.

"Jadi kami sekarang fokusnya menangani TPS dan bersama polisi untuk memastikan penyebab kebakaran itu. Setelah (kebakaran) itu terjadi, maka otomatis kita harus melakukan pemeriksaan terhadap keandalan struktur," kata Direktur PT Pembangunan Jaya Sutopo Kristanto saat Rapat Pimpinan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (6/2/2017).

"Jadi sampai sebatas itu yang kita lakukan karena kita memang tidak ada hal yang kita siapkan apa pun kecuali memastikan bahwa TPS segera berfungsi," tambahnya.

Sutopo menargetkan pada 10 Maret nanti para pedagang akan bisa kembali berjualan normal di TPS yang telah disediakan.

"Harapan kami bahwa ini semuanya akan berjalan dengan baik dan TPS segera selesai, seperti yang saya sampaikan tanggal 10. (Tanggal) 10 Maret seluruhnya pedagang akan normal berjualan kembali dan ini sudah disepakati oleh pedagang," jelasnya.

Nantinya, PT Pembangunan Jaya menyiapkan 852 kios di Blok V lantai satu dan lantai dua untuk mengakomodasi para pedagang. Dia menegaskan akan memaksimalkan segala cara agar semua pedagang bisa mendapat TPS.

"Dan kami akan berbuat yang terbaik untuk pedagang. Selama 24 jam kita kerja habis-habisan untuk memastikan TPS tersedia," ujarnya. (nth/rvk)