DetikNews
Jumat 03 Februari 2017, 17:17 WIB

Sempat Lolos 4 Kali, Begini Licinnya Antony Buronan Bareskrim

Ibnu Hariyanto - detikNews
Sempat Lolos 4 Kali, Begini Licinnya Antony Buronan Bareskrim Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Polisi menangkap Antony alias Ridwan salah satu tahanan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim yang kabur di Depok. Antony sempat 4 kali lolos dari sergapan polisi.

Direktur IV Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto mengatakan Antony lolos saat penangkapan pada Sabtu (28/1). Pada hari ke tujuh, polisi mendapat informasi bahwa Antony masih di daerah Kelapa Nunggal, Sukabumi.

 Direktur IV Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto Direktur IV Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto Foto: Rengga Sancaya


Dari informasi itu, Polisi melakukan penyisiran dan penyergapan di sebuah rumah. Namun saat pernyergapan Antony berhasil melarikan diri.

"Kita sisir kembali bersama masyarakat kemudian kita sergap Antony di sebuah rumah namun berhasil lolos," kata Eko di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (3/2/2017).

Pada hari ke delapan, Antony diketahui bersembunyi di rumah seorang paranormal bernama Edi Jarwo. Namun, Antony kembali lolos dari penyergapan.

Kemudian, polisi mendapat informasi dari seorang penjaga Villa di daerah Sukabumi bahwa Antony berada di Villa tersebut. Namun, Anthony masih bisa kabur lagi.

"Tim mendapat informasi kalau tersangka menginap di Villa Cina. Karena yang punya Villa kaget pagi-pagi yang bersangkutan beli nasi. Dari situ masyarakat bergerak ke Villa. Begitu tahu di situ dia melarikan diri lagi," ujarnya.

Saat polisi menyisir di sekitar Villa tersebut, Antony diketahui kabur ke kawasan Depok dengan menggunakan angkutan kota (angkot).

"Dia menaiki angkot sampai Sawangan, Depok. Di sana dia punya teman dua orang, saat ini temannya itu sedang kita periksa. Di rumah kontrakan Haji Umar," tambahnya.

Antony akhirnya ditangkap di rumah kontrakan Haji Umar, di Gang Amal, Bojong Sari, Depok pada pukul 09.15 WIB hari ini. Sebelum tertangkap di Depok, Antony berencana akan kabur ke Bandung dan Surabaya.

Dengan tertangkapnya Antony, tujuh tahanan yang kabur dengan menjebol tembok tahanan Bareskrim pada Selasa (24/1) lalu telah tertangkap semua.
(idh/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed