Polisi Tunda Pemeriksaan Dwi Estiningsih soal 'Pahlawan Kafir'

Mei Amelia R - detikNews
Jumat, 27 Jan 2017 15:27 WIB
Dwi Estiningsih (kanan) dan pengacara
Jakarta -
Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menunda pemeriksaan terhadap Dwi Estiningsih soal cuitan 'pahlawan kafir'. Dwi sedianya diperiksa hari ini.

"Memang kemarin mengagendakan terlapor itu dipanggil, tapi pertimbangan penyidik ditunda lagi sampai ada perkembangan berikutnya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Argo juga tidak menjelaskan alasan penundaan pemeriksaan Dwi ini. "Kewenangan penyidiklah. Penyidik yang lebih tahu," imbuh Argo.

Argo juga tidak menjelaskan keterangan apa yang akan digali penyidik dari Dwi dalam pemeriksaan tersebut. "Ya nanti kita lihat, biarkan penyidik bekerja. Nanti kita lihat apakah penyidik sudah semuanya (saksi-saksi) mendapatkan keterangan atau tidak," lanjutnya.

Argo juga belum bisa memastikan berapa saksi yang sudah diperiksa dalam kasus tersebut. "Saya belum mendapatkan pastinya dari penyidik," lanjutnya.

Dwi diketahui beralamat tinggal di Yogyakarta. Saat ditanya apakah penyidik akan ke Yogya untuk memeriksa Dwi, Argo belum bisa memastikan.

"Itu teknik dari penyidik nanti bagaimana membuat teknis tersendiri untuk mendapatkan keterangan," ujarnya.
(mei/fdn)