Jelang Debat, Anies-Sandi Salat Jumat Bersama di Kebayoran Baru

ADVERTISEMENT

Dinamika Pilgub DKI

Jelang Debat, Anies-Sandi Salat Jumat Bersama di Kebayoran Baru

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Jumat, 27 Jan 2017 13:56 WIB
Anies dan Sandiaga salat Jumat bersama sebelum debat (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Cagub-cawagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno menunaikan salat Jumat bersama di Masjid At-Taqwa, Jakarta Selatan. Masjid tersebut punya nilai bersejarah bagi Anies-Sandi.

Keduanya melaksanakan salat Jumat bersama di Masjid At-Taqwa, Jalan Galuh II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017). Secara kebetulan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga hadir menunaikan salat Jumat di tempat tersebut.

"Pak Kapolri baru sekali katanya salat di sini, kebetulan saja, terus karena saya sebagai salah satu pengurus Yayasan Masjid Jami At-Taqwa berkewajiban menjemput beliau dan mengantarkan ke dalam. Tidak sama sekali direncanakan," ujar Sandiaga kepada wartawan.

Bertemu Kapolri, Anies mengaku melakukan obrolan sebagai seorang teman. Jauh sebelum Tito menjadi Kapolri, Anies mengaku telah menjalin hubungan yang dekat.

"Ya kita ngobrol, kami kan kenal lama, jauh sebelum beliau menjadi Kapolri. Ya tanya-tanya gimana kampanye, gimana perjalanan sekarang. Kita ngobrol biasa, seperti kalau dua orang teman, dua orang sahabat ketemu," sebut Anies.

Sebelum pergi mendaftarkan diri untuk menjadi cagub-cawagub, Anies dan Sandi juga sempat melaksanakan salat bersama di masjid tersebut. Hal ini menjadi sejarah bagi pasangan nomor urut 3 itu.

"Ini memang sejarah karena tanggal 23 September hari Jumat sebelum mendaftar ke KPUD kami juga Jumat bareng di sini, dan didoakan juga oleh jemaah 3 bulan yang lalu. Dan ini kita mulai 3 minggu terakhir menuju 15 Februari kami juga memohon doa restu dari jemaah di sini," jelas Sandiaga.

Masjid tersebut juga dibangun oleh kakek dari istri Sandiaga dan kakek Sandiaga sendiri. Keduanya bersama membangun masjid tersebut.

"Kebetulan masjid ini yang bangun kakek Mbak Nur sama kakek saya. Jadi kami kebetulan sudah tinggal di sini sudah puluhan tahun," ujar Sandiaga.

Anies sendiri telah lama menunaikan salat Jumat di tempat tersebut secara rutin. Kantor tempatnya bekerja tidak jauh dari letak masjid.

"Kami berdua sering, Bang Sandi rumahnya di sini, saya kantornya kira-kira 5 rumah dari sini. Di situ kantor saya sejak tahun 2010, jadi memang Jumatan di sini reguler," ucap Anies. (nvl/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT