Dinamika Pilgub DKI

Ahok Janjikan Apartemen Murah untuk Keluarga Muda

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Rabu, 25 Jan 2017 18:01 WIB
Ahok (Bisma Alief/detikcom)
Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjanjikan apartemen dengan sewa murah. Apartemen tersebut ditujukan bagi pekerja yang tidak mampu memiliki tempat tinggal di Jakarta.

"Di kota besar kami analisis. Kami ada kajian sosial, banyak terjadi perselingkuhan karena lingkungan kerja yang jauh. Coba kalau dia tinggal di Jakarta. Ada bus, ada kereta, jadi di setiap stasiun bus dan kereta akan ada apartemen," kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2017).

Ahok mengatakan program apartemen tersebut menyasar keluarga muda. Dengan tempat tinggal yang dekat dengan lokasi kerja, menurut Ahok, hidup akan lebih sejahtera.

"Supaya suami-istri dan anaknya banyak waktu berkumpul. Punya banyak waktu beribadah. Jadi inilah Jakarta yang kami pikirkan," ucapnya.

"Sekarang kan waktu banyak habis lima jam lebih hanya buat di jalan, bayangkan," sambung Ahok.

Dia menjanjikan apartemen itu nantinya bisa dimiliki dengan cicilan murah. Ukurannya disesuaikan untuk keluarga muda.

"Tidak mampu punya rumah di Jakarta didorong mereka sewa di Jakarta sampa dia bisa beli dengan harga modal. Kami membangun apartemen ukuran 36. Nanti cicilnya cuma Rp 300 juta," ujar Ahok. (fdu/imk)