detikNews
Jumat 13 Januari 2017, 20:09 WIB

Bima Kembali Dilanda Banjir, Warga Mengungsi ke Masjid

Rina Atriana - detikNews
Bima Kembali Dilanda Banjir, Warga Mengungsi ke Masjid Ilustrasi banjir di Bima yang terjadi pada Desember 2016 (Foto: BPBD NTB)
Jakarta - Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), kembali dilanda banjir. Hanya saja dampak banjir tak sebesar banjir sebelumnya.

"Banjir lagi tapi tidak separah sebelumnya, saya sudah minta BPBD untuk melakukan pengecekan," kata Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin kepada detikcom, Jumat (13/1/2017).

Menurut Amin, hujan turun di hulu pada Jumat (13/1) sore, ditambah dengan meluapnya Sungai Padolo. Ketinggian air yakni sekitar 50 cm.

"Hujannya dari sore, kita tetap waspada," ujar Amin.

Lokasi banjir sama dengan lokasi sebelumnya, di antaranya Kelurahan Dara, Keluarahan paruga, Kelurahan Rontu, dan Kelurahan Panaraga. Banjir juga melanda pusat Kota Bima.

Belum ada laporan terkait kerusakan, termasuk data rumah yang terdampak. Amin menuturkan, tak ada kepanikan warga namun sebagian warga sudah mulai mengungsi ke masjid terdekat.

"Tidak ada kepanikan warga, tidak ada korban jiwa. Kondisi hujan saat ini sudah reda," ungkap Amin.

Kota Bima didera banjir bandang pada 21 Desember 2016. Banjir susulan kembali melanda sehari kemudian. Sumber air terbesar berasal dari aliran sungai pegunungan Wawo dan Wera. Masa tanggap darurat diberlakukan hingga Jumat (5/1) kemarin.
(rna/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed