detikNews
Jumat 13 Januari 2017, 05:44 WIB

Teroris Jatiluhur Abu Sofi Dimakamkan di Karawang

Tri Ispranoto - detikNews
Teroris Jatiluhur Abu Sofi Dimakamkan di Karawang Markas teroris di Jatiluhur yang digerebek polisi (Tri Ispranoto/detikcom)
Jakarta - Abu Sofi alias Saeful Azis alias Rida Budi Santoso, pelaku teroris, dimakamkan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Ia tewas dalam baku tembak di kolam jaring apung Waduk Jatiluhur, Purwakarta.

Pemakaman Abu Sofi dilakukan di tempat pekuburan Kihapit, Dusun Kawali, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Kamis (12/1/2017) sore. Jenazahnya sendiri baru diserahkan oleh RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Kamis siang.

"Iya, betul, tadi sore dimakamkan pukul 17.08 WIB," jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Kamis (12/1).

Menurut Yusri, jenazah Abu disemayamkan di rumah keluarganya yang tak jauh dari lokasi pemakaman sebelum dikuburkan. Tak lama kemudian digelar salat jenazah di Masjid Thoriqul Jannah di dekat rumahnya.

"Setelah digelar salat jenazah, dilakukan pemakaman di pemakaman umum Kihapit," katanya.

Yusri memastikan pemakaman berjalan lancar. Bahkan beberapa warga, termasuk aparat dari kepolisian, TNI, dan perangkat desa, turut menghadiri prosesi hingga usai.
(elz/ear)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com