DetikNews
Jumat 13 Januari 2017, 01:56 WIB

Tiga Jenazah Terduga Teroris Dibawa Pulang Keluarga dari RS Polri

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Tiga Jenazah Terduga Teroris Dibawa Pulang Keluarga dari RS Polri Keluarga saat menunggu proses pemulangan jenazah terduga teroris. Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Terduga teroris Tangerang Selatan dan Jatiluhur yang tewas dalam penggerebekan oleh tim Densus 88 diambil keluarga di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Dua jenazah dari teroris Tangerang berinisial I dan H, serta satu lagi dari Jatiluhur inisial AS.

Pantauan detikcom sejak Kamis (12/1) pagi, keluarga dari ketiga terduga teroris sudah menunggu di depan ruang Instalasi Kedokteran Forensik, RS Polri. Keluarga menyatakan harapannya jenazah dapat diterima di lingkungan warga.

"Sampai satu bulan prosesnya semoga bisa disambut keluarga untuk menerima apa adanya, reaksi warga itu udah bisa nerimalah, karena mungkin dari tes DNA, sampai dua minggu lebih di sini," ucap Suyana selaku perangkat desa yang mewakili keluarga korban Abu Sofi.

Ketiga jenazah teroris ini dibawa dari RS Polri pada pukul 15.45 WIB. Rencananya salah satu jenazah teroris, Abu Sofi akan dimakamkan di desa Pancawati, Karawang, Jawa Barat.

"Akan dimakamkan di RT 02/04 Desa Pancawati, Karawang, nama aslinya Abu Sofi (adalah) Budi Santoso," tambah Suyana.

Hal ini dibenarkan oleh Kombes pol Edy Purnomo, Kepala Instalasi Kedokteran Forensik. Ketiga jenazah teroris adalah 2 berasal dari Tangerang dan satu lagi dari Jatiluhur, Purwakarta.

"Iya benar, jenazah 2 yang dari Tangerang, satunya Jatiluhur, yang Tangerang akan dibawa ke Tasik dua-duanya, dan yang Jatiluhur akan dibawa ke Karawang," ujar Edi di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (12/1).

Ketiga jenazah terduga teroris dibawa keluarga pukul pada pukul 15.45 WIB dari RS Polri.

Adapun 3 jenazah yang dibawa pulang tersebut adalah:

Terduga teroris Tangerang
1. Irwan (33), Kampung Sindang Kertas Cipatujah, Tasikmalaya
2. Helmi Hendriyana (29), Kampung Gunung Kondang, Kel Mangkubumi, Kota tasikmalaya

Terduga teroris Jatiluhur, Tangerang
1. Abu Sofi, Jalan Tipar, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung
(tor/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed