Hari Buruh
Kamis 12 Jan 2017, 16:04 WIB

TKI Asal Kebumen Serahkan Buku 'Jokowi Undercover' ke Polisi

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
TKI Asal Kebumen Serahkan Buku Jokowi Undercover ke Polisi Foto: Penyerahan buku Jokowi Undercover (dok Polres Kebumen)
Semarang - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Kebumen Jawa Tengah yang masih bekerja di Malaysia menyerahkan buku 'Jokowi Undercover' buatan Bambang Tri Mulyono ke polisi. TKI bernama Sarmidi itu meminta keluarganya di Kebumen untuk menyerahkan buku itu.

Dari website resmi Polres Kebumen yang dikutip detikcom, Kamis (12/1/2017), disebutkan penyerahan buku dilakukan di Balai Desa Serut, Kuwarasan, Kebumen hari Selasa (10/1/2017) lalu oleh Kepala Desa Serut, Taufik Mundarto Hadi kepada Kanit I Sat Intelkam Polres Kebumen, Aiptu Sarmijan yang mewakili Kasat Intelkam Polres Kebumen, AKP Cipto Rahayu.

Kepala Desa menyebutkan Sarmidi membeli buku tersebut lewat facebook Bambang Tri bulan November 2016 lalu seharga Rp 200 ribu. Ia tertarik membeli karena saat itu banyak diperbincangkan.

Buku kemudian dikirim ke alamat kerja adiknya, Diah untuk disimpan dan akan dibaca ketika Sarmidi pulang ke Indonesia. Kemudian Sarmidi mendengar kabar penulis buku itu ditangkap polisi dan Kapolri memberikan imbauan agar menyerahkan buku tersebut kepada kepolisian.



Mengetahui imbauan tersebut, ia menyuruh adiknya, Wahyudi yang merupakan warga RT 01/RW 02 Desa Serut Kecamatan Kuwarasan, Kebumen untuk menyerahkan buku tersebut ke perangkat desa untuk diteruskan ke kepolisian.

Kapolres Kebumen, AKBP Alpen mengapresiasi kesadaran Sarmidi menyerahkan buku tersebut dan menghimbau kepada warga yang masih memiliki buku "Jokowi Undercover" untuk menyerahkan ke kepolisian.

"Ini yang menangani Bareskrim, itu (buku) merupakan barang bukti, kita amankan, akan kita kirim (ke Bareskrim)," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Djarod Padakova, Kamis (12/1/2017).
(alg/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed