DetikNews
Kamis 12 Januari 2017, 05:48 WIB

Ini Penuturan Tetangga soal Kakak Kandung Murniati

Ibnu Hariyanto - detikNews
Ini Penuturan Tetangga soal Kakak Kandung Murniati Pusara Murniati, mahasiswi yang tewas (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Keluarga Murniati diduga belum mengetahui bahwa pelaku pembunuhan Murniati adalah kakak kandungnya, AR. Sebab, menurut tetangga Murniati bernama Eka, ibunda Murniati bernama Popong sempat gelisah mencari-cari AR dalam prosesi pemakaman.

"Tadi pas pemakaman, ibunya (Popong) sempat nyari kakaknya Murniati. 'Rahman mana, Rahman mana'," kata Eka di kediamannya, Jalan Makmur, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).

Eka mengatakan AR memang tidak terlihat dalam prosesi pemakaman Murniati. Padahal, menurutnya, AR masih sempat berada di lokasi pembunuhan dan ikut mengurusi jenazah Murniati sebelum dibawa ke Rumah Sakit Polri. Lalu mulai Selasa sore AR sudah tidak terlihat di lokasi.

"Dari kemarin sore itu sudah tidak ada," ujar Eka.

Murniati ditemukan tewas di kamar rumahnya, Jalan Makmur, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Soal kasus ini, polisi menetapkan kakak kandung Murniati sebagai tersangka. Polisi juga sedang mendalami perkara warisan yang bisa jadi melatarbelakangi kasus ini.

Kembali ke penuturan Eka si tetangga, dia bercerita bahwa AR sempat menolak jenazah Murniati diautopsi. "Jadi kakaknya itu sempat menolak jenazah Murni diautopsi," kata Eka.

Menurutnya, AR menolak karena tidak ingin repot dan ingin segera memakamkan jenazah di kampung halamannya, Garut. Kemudian, tanpa sepengetahuan AR, ibu Murniati, Popong, menandatangani surat persetujuan autopsi.

"Kemudian ibunya tadi pagi-pagi ke Rumah Sakit Polri tanda tangan surat persetujuan autopsi," ujarnya.

Murniati adalah mahasiswi Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) yang menjadi korban pembunuhan. Soal kasus ini, polisi menetapkan kakak kandung Murniati sebagai tersangka.


(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed