DetikNews
Kamis 12 Januari 2017, 03:24 WIB

Bertemu Pendukung, Cagub Wahidin Halim: Saya Hormat ke Alim Ulama

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Bertemu Pendukung, Cagub Wahidin Halim: Saya Hormat ke Alim Ulama Calon Gubernur Banten Wahidin Halim (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Calon Gubernur Banten Wahidin Halim bertemu dengan jaringan dan pendukungnya di Jawilan, Kabupaten Serang. Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan kedudukan ulama lebih tinggi daripada pejabat negara, bahkan gubernur.

"Saya menaruh hormat terhadap para alim ulama. Sebagai umat Islam, kita harus menjunjung tinggi para alim ulama karena apa yang diucapkan dan disampaikan para alim ulama adalah ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad," ujar Wahidin sebagaimana rilis yang diterima detikcom, Rabu (11/1/2017).

"Perjuangan kita dalam Pilkada Banten 2017 ini tidak lepas dari peran alim ulama. Di Banten, tidak bisa terlepas dari peran alim ulama," ujarnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Wahidin juga menyampaikan kepada para relawan soal visi-misinya sebagai calon gubernur. Prioritas utama, menurutnya, adalah memajukan pendidikan dan memberikan kesehatan gratis. Dia ingin tidak ada lagi warga Banten yang tidak bisa bersekolah.

Menurut Wahidin, kewenangan Pemerintah Provinsi adalah menangani secara langsung sekolah di tingkat menengah atas. Dia berjanji, jika ada gedung SMK dan SMA yang tidak layak, ia akan merehabilitasi tempat belajar tersebut menjadi memadai.

Sedangkan untuk program kesehatan, ia juga berjanji warga Banten yang memerlukan pengobatan gratis akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi. Biaya tersebut akan dibebankan pada APBD Provinsi Banten.

"Saya sudah hitung dengan asumsi penduduk Banten sekitar 10 juta orang. Dari jumlah tersebut, sekitar 20 persen yang sakit dan perlu mendapat pelayanan kesehatan yakni 2 juta orang. Biaya yang akan dikeluarkan untuk 2 juta orang sekitar Rp 500 miliar sampai 800 miliar," kata Wahidin.
(bri/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed