DetikNews
Minggu 08 Januari 2017, 12:13 WIB

Deklarasi 'Masyarakat Anti Hoax' Diapresiasi Positif oleh Warga

Heldania U Lubis - detikNews
Deklarasi Masyarakat Anti Hoax Diapresiasi Positif oleh Warga Deklarasi anti hoax (Foto: Heldania Ultri Lubis/detikcom)
Jakarta - Deklarasi "Masyarakat Anti Hoax" berlangsung secara serentak di 6 kota, termasuk di Jakarta. Acara ini merupakan aksi nyata kepedulian atas banyaknya berita hoax yang belakangan dinilai meresahkan banyak pihak. Masyarakat juga terlihat antusias mengikuti acara ini dan memberikan apresiasinya terhadap acara yang dinilai bermanfaat.

"Kalau menurut saya ini bagus ya karena karena sekarang lagi hangat hangatnya, dan berita bohong itu memang sangat berbahaya ya, jadi ya bagus," Ujar Dimas (18), warga Jakarta, yang ikut menandatangani spanduk di acara yang berlokasi pertigaan Teluk Betung, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat ini.

Pendapat yang senada juga diungkapkan oleh Delvivi (22). Menurutnya banyaknya berita hoax dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Sekarang ini kan banyak banget berita hoax ya, rusuh banget, banyak yang hoax, ya harusnya emang bagus untuk di deklarasikan seperti ini," ujarnya.

Jusman (31) salah satu pengunjung juga menyampaikan apresiasinya terhadap acara deklarasi ini. Dia menyebutkan bahwa masyarakat harus lebih cerdas dalam memilih berita.

"Kita harus jadi pembaca yang cerdas berita harus dilihat dan dicek dan ricek, tips nya kalau saya, kalau ada berita di internet atau medsos saya akan cek ke situs terkenal atau google, kalau ga ada di situs terkenal udah bisa dipastikan itu hoax," ujarnya.

Acara ini dilaksanakan serentak di 6 kota yakni Jakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Wonosobo, dan Bandung. Artis papan atas seperti Giring Nidji serta Menteri Kominfo Rudiantara juga terlihat hadir.






(rvk/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed