Dinamika Pilgub DKI 2017

Habib Rizieq: Anies Sejalan dengan Kita yang Anti Reklamasi

Erwin Dariyanto - detikNews
Senin, 02 Jan 2017 12:54 WIB
Foto: Dokumentasi Tim Anies Baswedan
Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Minggu (1/1/2017) kemarin memenuhi undangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dalam sebuah diskusi di Petamburan, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Anies mengklarifikasi berbagai tudingan yang pernah ditujukan kepadanya.

Baca juga: Temui Habib Rizieq, Anies Baswedan Bantah Berbagai Fitnah

Setelah Anies memberikan pidato klarifikasinya, Rizieq pun bicara. "Beliau (Anies) telah memberikan penjelasan kepada kita bahwa beliau bukan wahabi, bukan syiah, bukan juga liberal, beliau ada bersama kita semua. Beliau ahlussunnah wal jamaah," kata Rizieq seperti dikutip dari video pidatonya yang dikirimkan Tim Sukses Anies Baswedan, Senin (2/1).

Hal yang juga penting lainnya, kata Habib, Anies adalah calon Gubernur DKI yang secara tegas menolak reklamasi. "Beliau (Anies) sejalan dengan kita, yakni menolak proyek reklamasi. Karena kita ini orang yang anti reklamasi," tegas Rizieq.

Dia juga berharap Anies bisa memenuhi komitmennya membangun manusia Jakarta. Dengan begitu, kata Habib Rizieq, warga Jakarta bisa menjadi tuan di rumah sendiri. (erd/tor)