DetikNews
Sabtu 24 Desember 2016, 07:06 WIB

Viral di Medsos, Pria ini Tiru Ucapan Ahok Soal Surat Al Maidah Ayat 51

Herianto Batubara - detikNews
Viral di Medsos, Pria ini Tiru Ucapan Ahok Soal Surat Al Maidah Ayat 51 Bambang Winasis (YouTube/Istimewa)
Jakarta - Di media sosial sedang ramai diperbincangkan video seorang pria yang meniru ucapan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama soal Surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu. Apa motivasinya?

Dilihat detikcom, Sabtu (24/12/2016), pria ini bernama Bambang Winasis. Dia meng-upload sejumlah video di YouTube terkait dukungan kepada Ahok.

Pria ini mengaku berasal dari Pemalang, Jawa Tengah. Dia biasa disapa Win. Di video itu dia tampak mengenakan kaus warna putih dipadu sweater warna abu-abu dan topi warna hitam.

Di video itu, Win bercerita soal dukungan kepada Ahok yang kini sedang menjalani persidangan karena ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama terkait dengan pidatonya di Kepulauan Seribu menyebut Surat Al Maidah ayat 51.

Win di awal video meminta maaf dan pamit kepada ibunya, Hajah Sumarsih, serta istri dan anaknya. "Gua yakin apa yang gua lakukan ini sesuatu hal yang bodoh, konyol mungkin. Gua nggak ada maksud nyari popularitas, nyari ketenaran, nggak ada. Apa yang gua lakukan saat ini semata-mata mencari keadilan," ujarnya.

Dia mengaku ingin tahu apa reaksi orang jika dirinya mengucapkan hal yang sama seperti Ahok. Dia mengaku siap dipenjara jika nantinya dilaporkan ke polisi dan dinyatakan bersalah di persidangan.

"Ahok lu jangan takut, jangan lagi lu nangis. Lu nggak sendirian. Gua akan nemenin lu masuk penjara," katanya. Dia pun mengucapkan kembali ucapan Ahok soal Surat Al Maidah ayat 51.

"Bapak-bapak, Ibu-ibu, Saudara-saudara yang mempunyai hak pilih di Pilkada serentak Indonesia ini, jangan pernah mau dibohongi sama orang pakai Surat Al Maidah ayat 51," ujarnya.


Menurut Win, dirinya prihatin terhadap kondisi bangsa saat ini. Menurutnya, Ahok orang baik yang sengaja ingin digulingkan oleh oknum yang ingin berkuasa.

"Jangan lu jadiin orang baik jadi orang jahat. Mau sampai kapan kita diadu domba sama orang-orang yang punya kepentingan untuk menjadi penguasa dan merampok uang rakyat? Mau sampai kapan?" kata Win, yang mengaku tidak kenal Ahok sebelumnya.

Win kemarin, Jumat (23/12), hadir di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, menemui Ahok dan pendukung Ahok serta masyarakat yang hadir di sana. Di situ, dia juga mengulangi ucapan Ahok soal Surat Al Maidah ayat 51. Dia mengaku sudah siap jika nantinya harus dipenjara.






(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed