DetikNews
Minggu 18 Desember 2016, 10:09 WIB

Jatuh di Dekat Wamena, Hercules TNI AU Diduga Menabrak Gunung Tugima

Wilpret Siagian - detikNews
Jatuh di Dekat Wamena, Hercules TNI AU Diduga Menabrak Gunung Tugima Foto: istimewa
FOKUS BERITA: Hercules Jatuh di Wamena
Jayapura - Pesawat Hercules dengan nomor penerbangan C-130 HS rute Timika-Wamena di laporkan lost contact di Wamena, Papua. Pesawat tersebut diduga menabrak Gunung Tugima.

"Informasi yang kami terima bahwa pesawat menabrak Gunung Tugima dan kondisi pesawat hancur, saat ini tim evakuasi sudah menuju lokasi jatuhnya pesawat," ujar Kepala Bandara Sentani, Agus Priyanto yang dikonfirmasi detikcom, Minggu (18/12/2016).

Agus mengatakan pesawat berangkat dari Timika pukul 05.35 WIT dan rencana tiba di Bandara Wamena pukul 06.13 WIT. Namun 10 menit sebelum tiba di bandara Wamena, pesawat lost contact.

"Sebelum landing pesawat melakukan contact terakhir dengan Tower Wamena Pukul 6.02 WIT, dan pukul 6.08 WIT dan tower sudah melihat pesawat secara manual bahwa pesawat akan landing, namun satu menit kemudian pesawat lost contact," ungkapnya.

Terkait penumpang, Agus menyampaikan belum mendapat informasi yang pasti. "Kami belum tahu berapa penumpang yang ada, namun pesawat membawa 12 crew, untuk pastinya bisa dicek di posko, karena kami sudah bangun posko di Bandara Sentani," jelasnya.

Dihubungi terpisah Kepala Penerangan Kodam XVII/ Cenderawasih, Kolonel. Inf. Teguh Rahardjo ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Benar tadi pagi pesawat Hercules Milik TNI berangkat dari Timika menuju Wamena hilang kontak, namun saat ini sudah ditemukan jatuh karena menabrak gunung dekat Wamena," katanya.
(ega/fjp)
FOKUS BERITA: Hercules Jatuh di Wamena
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed