DetikNews
Rabu 07 Desember 2016, 13:19 WIB

BNPB: 740 Personel Gabungan dari Kabupaten Pidie Bergerak ke Pidie Jaya

Ahmad Masaul Khoiri - detikNews
BNPB: 740 Personel Gabungan dari Kabupaten Pidie Bergerak ke Pidie Jaya Kerusakan akibat gempa/ Foto: Agus Setyadi-detikcom
Jakarta - Sebanyak 740 personel dikerahkan untuk membantu BPBD Pidie Jaya. Ratusan personel ini terdiri dari TNI dan Tagana Kabupaten Pidie

Dikatakan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, mereka yang berasal dari Tagana Kemensos bertugas menyiapkan logistik di gudang Pidie Jaya.

"BPBD Kabupaten Pidie mengirimkan personel untuk membantu BPBD Kabupaten Pidie Jaya. Tagana juga menyiapkan dukungan logistik di gudang Pidie Jaya," kata Sutopo di kantornya, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Rabu (7/12/2016).

Secara rinci, personel yang terlibat dalam bantuan dukungan ini kata Sutopo yakni, Babinsa Kodim Pidie sebanyak 400 personel, 1 ssk dari Armed sebanyak 100 personel, Denkes sebanyak 25 personel, 2 ssk dari Batalyon 113 sebanyak 200 personel, Denbekang Loks sebanyak 15 personel.

Ada pula dari Yon Kav 11 sebanyak 3 SSK atau 300 personel. Yon Zipur 1 SSK atau 100 personel. Terakhir dari Tagana Provinsi Aceh 15 orang, Tagana Pidie Jaya 15 orang, dan Tagana Bireuen 10 orang.

Gempa yang mengguncang Aceh dengan kekuatan 6,5 SR ini kata Sutopo dalam data terakhir, mengakibatkan 25 orang meninggal dunia dan ratusan orang luka berat serta ringan. Puluhan bangunan pun roboh dalam kejadian ini.
(msl/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed