DetikNews
Rabu 30 November 2016, 12:04 WIB

Menkominfo Sebut Mulai Ada Tren Penurunan Ujaran Negatif di Media Sosial

Ahmad Masaul Khoiri - detikNews
Menkominfo Sebut Mulai Ada Tren Penurunan Ujaran Negatif di Media Sosial Rudiantara/Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Ujaran-ujaran kebencian atau fitnah di media sosial mulai menurun jumlahnya. Setidaknya itulah tren yang terpantau Menkominfo Rudiantara.

"Ya begini, itu kan kami bekerja sama kalau penegakan hukum dengan aparat penegak hukum dengan kepolisian dan lain sebagainya, gitu lo. Kalau saya perhatikan ya, saya juga monitor di media sosial, kurang-lebih ya mudah-mudahan lebih kondusif," kata Rudiantara di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (30/11/2016).

Konten di media sosial, kata Rudiantara, tidak seperti waktu-waktu sebelumnya. Ia juga meminta segala pihak agar mengirimkan pesan-pesan sejuk saat menggunakan media sosialnya.

"Tampaknya kalau sisi kontennya di media sosial tidak seperti sebelumnya. Mudah-mudahan, doakan saja dan saya minta bantuan teman-teman juga kirim ke media sosial yang sejuk-sejuk, gitu lo ya," pungkas dia.

Terkait dengan ujaran di media sosial dan internet, penegak hukum dan pemerintah kini punya pegangan baru berupa revisi UU ITE yang mulai berlaku sejak Senin (28/11) kemarin.
(msl/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed