DetikNews
Selasa 29 November 2016, 10:57 WIB

Soal UU ITE Baru, Ketua MPR: Diperlukan Agar Orang Tak Asal Hujat di Medsos

Ibnu Hariyanto, - detikNews
Soal UU ITE Baru, Ketua MPR: Diperlukan Agar Orang Tak Asal Hujat di Medsos Zulkifli Hasan/Foto: Nathania Riris Michico/detikcom
Lampung, - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyambut baik UU ITE yang mulai berlaku pada Senin kemarin. Menurut Zulkifli, undang-undang tersebut diperlukan agar orang tak asal hujat di media sosial.

"Saya menilai ada poin-poin yang saya baca tentu jauh lebih bagus dari yang lalu. Contoh pencemaran nama baik tak lagi masuk delik aduan," ujar Zulkifli di Rumah Dinas Bupati Lampung Timur, Lampung, Selasa (29/11/2016).

Zul mengatakan untuk selanjutnya para pengguna dan internet dan media sosial harus menjaga tutur kata. Jangan asal menyebarkan informasi tak jelas.

"Sekarang saya berharap perilaku kita dalam menggunakan media sosial dengan UU ITE ini bisa sungguh-sungguh menjaga etika kita sesuai dengan ke-Indonesia-an kita," ujar Zul.

"Bahwa nanti kalau sudah bagus etika, sudah bagus perilaku, nggak usah ada lagi gitu-gitu nggak papa. Tapi untuk sekarang saya rasa itu diperlukan," sambung politikus PAN ini.
(fjp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed