DetikNews
Minggu 27 November 2016, 12:25 WIB

Jokowi ke Para Guru: Ajarkan Siswa Etika Berinternet, Sopan Santun di Medsos

Jabbar Ramdhani - detikNews
Jokowi ke Para Guru: Ajarkan Siswa Etika Berinternet, Sopan Santun di Medsos Foto: Jokowi di Acara Peringatan Hari Guru/Foto: Jabbar Ramdhani
Jakarta - Kurangnya sopan santun di media sosial menjadi perhatian Presiden Joko Widodo. Di peringatan Hari Guru, Jokowi mengingatkan para pengajar untuk mengajarkan etika berinternet.

"Dalam sebulan terakhir kalau dibuka di medsos, apa yang ada di situ saling hujat. Ini bukan nilai Indonesia," ujar Jokowi di Acara Peringatan Hari Guru yang diadakan PGRI di Sentul, Bogor, Minggu (27/11/2016).

Jokowi mengatakan guru memiliki peran sental dalam mendidik murid untuk tetap mengedepankan sopan santun ketika menggunakan media sosial. Etika berinternet sangatlah penting.

"Ini tugas bapak ibu guru untuk memberi tahu. Bapak ibu guru punya peran sentral. Agar diberi tahu etika berinternet. Sopan santun dalam menyampaikan sesuatu di Medsos. Saya titip agar anak-anak kita diajak bermedsos yang santun," ujar Jokowi.

Secara umum Jokowi juga yakin para guru dapat membantu mencetak generasi masa depan yang hebat. Para murid saat ini adalah masa depan bangsa di kemudian hari.

"Terakhir, saya percaya satu orang hebat bisa melahirkan beberapa karya hebat. Satu guru hebat bisa melahirkan ribuan orang hebat," ujar Jokowi.
(jbr/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed