DetikNews
Kamis 24 November 2016, 15:24 WIB

Dinamika Pilgub DKI

Agus Yudhoyono Janji Jadikan Jakarta Ramah Bagi Perempuan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Agus Yudhoyono Janji Jadikan Jakarta Ramah Bagi Perempuan Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom
Jakarta - Calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono memenuhi undangan silaturahmi Komunitas Pro AHY yang mayoritasnya perempuan. Agus menjanjikan Jakarta yang lebih ramah untuk perempuan.

Acara bertajuk 'Jakarta yang Lebih Ramah untuk Perempuan' ini bertempat di Satoo Restaurant, Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2016) selain dihadiri Agus dan sang istri Annisa Pohan, juga diramaikan dengan kehadiran Inggrid Kansil, Eddies Adelia dan Lucky Resha.

Agus yang mengenakan batik lengan panjang warna gelap, memaparkan konsennya terhadap perempuan Jakarta. Dia mengatakan bahwa Jakarta harus menjadi kota yang baik bagi perempuan.

"Jakarta harus baik bagi wanita. Wanita sekarang jadi tulang punggung, jadi penting, peran wanita semakin hari semakin baik dan bisa mendapat tempat di Jakarta juga. Jakarta harus ramah bagi kaum perempuan," ujar Agus.

Lebih lanjut Agus mengatakan, Jakarta harus menjadi kota yang benar-benar aman agar semua masyarakat, terutama perempuan merasa nyaman.

"Keamanan ini harga mati jika Indonesia ingin tumbuh dan berkembang. Terkait keamanan, kita akan prioritaskan perempuan-perempuan ini aman, nyaman di Jakarta," jelas Agus.

Agus Yudhoyono Janji Jadikan Jakarta Ramah Bagi PerempuanFoto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom


Agus menambahkan, semua perempuan haruslah dihargai dan diapresiasi. Ini semata-mata karena kodrat perempuan memang seharusnya seperti itu.

"Kita harus menghargai kodrat wanita, kita apresiasi wanita," tegas Agus.

Acara yang dihadiri mayoritas perempuan ini dihadiri di antaranya oleh perkumpulan Arisan Cinta, Jakarta Cantik, Precious Hijab Community dan Komunitas Artis.
(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed