detikNews
Sabtu 19 November 2016, 14:23 WIB

SBY dan Boediono Melayat ke Rumah Duka Sutan Bhatoegana

Aditya Mardiastuti - detikNews
SBY dan Boediono Melayat ke Rumah Duka Sutan Bhatoegana Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom
Jakarta - Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Sutan Bhatoegana, meninggal karena menderita sirosis hepatitis. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama keluarganya melayat jenazah Bhatoegana.

SBY tiba di rumah duka di Villa Duta, Jl Sipatahunan No. 26 Bogor pukul 14.30 WIB. Dia datang didampingi oleh istrinya, Ani Yudhoyono, dan putra keduanya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

SBY dan Boediono Melayat ke Rumah Duka Sutan BhatoeganaFoto: Aditya Mardiastuti/detikcom


Begitu datang, SBY dan keluarga disambut oleh kader Demokrat yang telah tiba, yaitu Max Sopacua, Roy Suryo, dan Imelda Sari. SBY dan keluarga langsung menuju ke dalam rumah jenazah disemayamkan.

Di ruang tamu jenazah Bhatoegana telah disemayamkan. Presiden keenam RI itu dan keluarga langsung menyalami dan ber-cipika-cipiki dengan keluarga. Setelah itu, rombongan kemudian mendoakan jenazah Bhatoegana.

SBY dan Boediono Melayat ke Rumah Duka Sutan BhatoeganaFoto: Aditya Mardiastuti/detikcom


Dalam rombongan itu, ada juga wakil presiden pada era SBY menjabat, Boediono. Mereka mengaku kehilangan sosok Bhatoegana sebagai sahabat, dan mendoakan dia diterima di sisi Tuhan.

"Ikut berduka atas meninggalnya sahabat kita, Sutan. Tentu kita kehilangan, berbela sungkawa dan barangkali tidak percaya kalau almarhum telah tiada," kata SBY.

"Tapi percayalah bahwa rencana Allah SWT lebih indah daripada yang kita pikirkan. Saya yakin almarhum diterima di sisi Tuhan, hidup tenang sesuai amal baktinya," sambung SBY.



(ams/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed