DetikNews
Kamis 17 November 2016, 17:38 WIB

Penahanan Ditangguhkan, Begini Penampakan Diego Michiels di Mapolres

Mei Amelia R - detikNews
Penahanan Ditangguhkan, Begini Penampakan Diego Michiels di Mapolres Foto: Dok. Istimewa
Samarinda - Pesepakbola Diego Michiels akhirnya bisa menghirup udara bebas setelah permohonan penangguhan penahanannya atas dugaan pemukulan terhadap Hariyanto dikabulkan. Ini penampakan Diego di Mapolres Samarinda, Kalimantan Timur.

Kasubag Humas Polres Samarinda Iptu Hardi mengatakan, Diego keluar dari Mapolres Samarinda pada Kamis (17/11/2016) sekitar pukul 15.40 WITA. Tepatnya setelah proses administrasi penangguhan penahanannya selesai.

Dari foto yang diperoleh detikcom, Diego keluar dengan mengenakan kaos jersey klub liga Inggris Arsenal berwarna merah dan celana pendek warna putih. Diego juga mengacungkan dua jempolnya.

"Sebelum keluar, penyidik memberikan bimbingan dan menasihatinya untuk tidak mengulangi perbuatannya," ujar Hardi saat dihubungi detikcom.

Diego diamankan Polres Samarinda pada Rabu (16/11) malam setelah polisi mendapat aduan dari Hariyanto, atas dugaan penganiayaan di klub malam Dejavu, Samarinda, Kaltim. Diego kemudian ditangkap.

Namun kemudian, terjadi kesepakatan damai antara korban dengan pihak pelapor. Pelapor pun mengajukan permohonan pencabutan laporan, sehingga akhirnya Diego ditangguhkan penahanannya.

Hardi mengatakan, meski ada pencabutan laporan dan perdamaian, namun proses hukum tetap berjalan. Polisi tidak bisa serta merta menghentikan proses perdamaian.

"Penyidik akan gelar perkara dahulu karena kan sudah ada kesepakatan damai dan pencabutan laporan, belum diputuskan dihentikan penyidikannya atau tidak," lanjut Hardi.
(mei/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed