DetikNews
Kamis 17 November 2016, 16:11 WIB

Diego Michiels Damai dengan Korban, Penahanan Ditangguhkan

Mei Amelia R - detikNews
Diego Michiels Damai dengan Korban, Penahanan Ditangguhkan Foto: Erwin Darjad pembac pasangmata.com
Jakarta - Polres Samarinda, Kalimantan Timur, mengabulkan permohonan penangguhan penahanan pesepakbola Diego Michiels, tersangka kasus penganiayaan terhadap manajer klub malam. Diego dan korbannya Hariyanto akhirnya sepakat menyelesaikan kasus itu secara kekeluargaan.

"Ada pernyataan damai dari kedua belah pihak antara pelapor dan terlapor, kemudian ada permohonan pencabutan laporan juga dari korban sehingga tadi penahanan Diego Michiels ditangguhkan," jelas Kasubag Humas Polres Samarinda Iptu Hardi kepada detikcom, Kamis (17/11/2016).

Hardi mengatakan, kasus dugaan penganiayaan tersebut merupakan delik aduan sehingga pelapor bisa mencabut laporannya.

"Itu kan delik aduan, ada yang namanya restoratif justice system, penyelesaian kesepakatan antara terlapor dengan pelapor untuk menempuh perdamaian," ungkapnya.

Meski begitu, Hardi mengatakan proses hukum tetap berjalan. Diego pun dikenakan wajib lapor.

"Namun karena ada permohonan pencabutan laporan, sehingga penyidik masih akan gelar perkara apakah kasus tersebut akan di-SP3 atau tidak," lanjutnya.

Sebelumnya Diego ditangkap atas dugaan pemukulan di klub malam Dejavu, Samarinda, Kaltim, Rabu (16/11) malam tadi. Diego kemudian ditangkap dan diamankan di Polres Samarinda.
(mei/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed