DetikNews
Kamis 17 November 2016, 12:38 WIB

Polisi Putuskan Status Diego Michiels Terkait Dugaan Penganiayaan Malam Nanti

Idham Kholid - detikNews
Polisi Putuskan Status Diego Michiels Terkait Dugaan Penganiayaan Malam Nanti Foto: Dok Polresta Samarinda
Jakarta - Polres Samarinda Kalimantan Timur masih memeriksa intensif pemain sepak bola Diego Michiels atas dugaan penganiayaan. Status hukum Diego akan tetapkan malam nanti.

"Belum, masih dalam pemeriksaaan. Ini kan 1x24 jam, nanti malam kita tetapkan apa keputusan penyidik," kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Fajar Setyawan saat dihubungi detikcom, Kamis (17/11/2016).

Fajar mengatakan, kasus itu bermula dari keributan adu mulut antara Diego dengan pengunjung yang lain di sebuah tempat hiburan malam, Jalan Panglima Batur, Samarinda, pada Rabu (16/11) pukul 02.30 WITA kemarin.

"Terus dia (Diego) menanduk kepala orang, jadi kena tembok, polisi dapat laporan terus kita tangkap tadi malam," ujarnya.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polresta Samarinda Iptu Hardi yang diseruduk Diego bernama Hariyanto. Awal kejadiannya, Hariyanto sedang mengobrol dengan teman Diego bernama Ibam.

Kemudian Diego bertanya, "Kenapa?" Hariyanto hanya tersenyum dan menjawab, "Tidak apa-apa." Namun entah kenapa Diego tiba-tiba menyeruduk Hariyanto. Kemudian Hariyanto melaporkan tindakan itu ke pihak keamanan. Diego diduga di bawah pengaruh minuman keras alias mabuk saat melakukan tindakan itu.

"Berdasarkan keterangan saksi, korban, dan petugas, Diego Michiels dibawah pengaruh alkohol saat itu," kata Hardi.
(idh/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed