DetikNews
Kamis 17 November 2016, 00:47 WIB

Ditangkap, Penyebar Video Kapolda Metro saat Demo 4 November Meminta Maaf

Mei Amelia R - detikNews
Ditangkap, Penyebar Video Kapolda Metro saat Demo 4 November Meminta Maaf Kapolda Metro Irjen M Iriawan menaiki bronto skylift memantau pergerakan massa (Mei Amelia/detikcom)
FOKUS BERITA: Demo 4 November Ricuh
Jakarta - Pihak Polda Metro Jaya menyebut telah menangkap pelaku yang menyebarkan video Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan yang dianggap memprovokasi massa FPI saat demo 4 November lalu. Pelakupun meminta maaf atas hal itu.

"Penyebar videonya, katanya sudah minta maaf sama saya. Enggak begitu pusinglah saya," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Kapolda menegaskan, ucapannya itu bukan memprovokasi massa. "Yang jelas saya enggak memprovokasi," imbuh Iriawan.

Saat ditanya siapa pelaku yang menyebarkan video tersebut, Iriawan mengaku belum mengetahuinya.

Dia kembali menegaskan bahwa dirinya saat itu bukan memprovokasi massa, melainkan menagih komitmen penanggung jawab aksi yang akan menjaga massa untuk tidak bertindak anarkis.

"Yang jelas saya tidak pernah melakukan itu (memprovokasi), saya hanya ingin menjaga ketertiban, keamanan ibu kota supaya aman, damai, kondusif itu yang saya lakukan," sambungnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan pelaku sudah ditangkap beberapa hari yang lalu. Apakah pelaku tetap diproses hukum atau tidak, Awi belum bisa menjelaskannya secara detil.

"Yang jelas sudah diamankan, tetapi saya belum dapat keterangan lebih lanjut dari penyidiknya. Besok akan disampaikan," tutur Awi.


(mei/dnu)
FOKUS BERITA: Demo 4 November Ricuh
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed